Wednesday, December 30, 2015

JUICE WHEAT GRASS PLUS






Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat secangkir juice wheat grass plus adalah

1. wheat grass atau rumput gandum umur satu bulan sebanyak 50 gram
2. Jambu Biji atau Guava, pisahkan bijinya sebanyak 100 gram
3. Madu asli baik alam maupun madu ternak secukupnya sebagai pemanis
4. Jeruk Lemon

Hancurkan semua bahan dalam blender sampai halus dan saring. tambahkan es batu akan lebih nikmat.

khasiat bahan yg digunakan adalah

1. wheat grass
 Kaya akan nutrisi serta berbagai vitamin, wheatgrass merupakan sumber kalium, fosfor, dan kalsium yang sangat baik bagi kesehatan tulang serta serat yang sangat penting bagi kesehatan pencernaan. Wheatgrass juga memiliki berbagai manfaat bagi pengobatan penyakit seperti flu, bronkitis, demam, anemia, infeksi pada mulut, serta radang tenggorokan. Si hijau yang satu ini selain dikenal dalam pengobatan tradisonal untuk mengobati asam urat, nyeri sendi, gangguan kulit seperti gatal-gatal, luka bakar, bisul, kulit bersisik, dan eksim, juga dapat mengurangi uban serta ketombe pada rambut. Menurut laman wheatgrass Indonesia, tanaman yang satu ini juga dapat mencegah kerontokan rambut yang merupakan efek samping umum dari menopause pada wanita.
Manfaat lain yang diberikan wheatgrass adalah dapat meningkatkan produksi hemoglobin, senyawa dalam sel darah merah yang membawa oksigen, selain sehingga konsumsinya dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh. Selain itu wheatgrass juga dapat mengurangi risiko diabetes, mencegah kerapuhan gigi, mempercepat penyembuhan luka, mencegah infeksi bakteri, menurunkan tekanan darah, serta menekan tingkat kolesterol dalam darah.
Sebuah studi dari American Cancer Society pada tahun 2002 menyebutkan bahwa wheatgrass dapat membantu meringankan efek samping dari kemoterapi pada kanker payudara. Hal Ini diduga karena wheatgrass dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membunuh bakteri yang berbahaya, serta menyingkirkan kandungan racun dalam tubuh. Studi lain pada tahun yang sama menyebutkan bahwa jus wheatgrass dapat meringankan rasa nyeri, diare, serta pendarahan pada penderita gangguan usus besar. Hal ini memperkuat kemungkinan penggunaan wheatgrass sebagai salah satu herbal antikanker, namun tetap diperlukan studi lebih lanjut untuk mengetahui efek samping dan dosis yang tepat dalam penggunaannya.

2. Jambu Biji

Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan Beberapa kandungan penting di dalam jambu biji seperti  mineral dan vitamin yang tinggi mampu menyehatkan tubuh anda.
Berikut adalah beberapa manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh:
a. Meningkatkan imunitas tubuh.
b. Anti tumor dan anti inflamasi
c. Mencegah kanker
d. Menjaga tekanan darah
e. Mencegah penuaan dini
f. Baik untuk penderita diabetes
g. Menyehatkan kulit
h. Mendukung Kesehatan mata
i. Meningkatkan sistem pencernaan
j. Menambah darah

3. Madu

Berikut Khasiat Madu
1. Madu untuk Sumber energi
Pada masa lalu, para atlet Romawi dan Yunani kuno meminum madu sebelum dan sesudah bertanding sebagai obat untuk stamina dan pemulih energi. Selama berabad-abad madu memang dikenal sebagai bahan bakar para olahragawan ini karena madu mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan jadi madu adalah sumber energi instan. Hingga kini, dalam dunia olahraga madu diberikan sebelum pertandingan dan sebagai pengganti karbohidrat yang digunakan pada saat latihan.

2. Madu Seefektif glukosa
Hasil riset yang dikeluarkan sebuah jurnal kesehatan menyebutkan kadar glycemic index (GI ukuran untuk mengukur dampak negatif makanan dalam gula darah) yang rendah pada madu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga lebih menyehatkan sistem pencernaan dan menjamin ketersediaan karbohidrat selama berolahraga. Sementara itu, Laboratorium Nutrisi di Universitas Mempish menyatakan bahwa madu seefektif glukosa pengganti karbohidrat selama pemanasan.

3. Madu untuk Penyembuh luka
Dalam dunia pengobatan masyarakat Yunani dan Romawi memelopori penggunaan madu untuk mengobati hidung tersumbat sementara itu bangsa mesir kuno menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam.

4. Madu Sebagai antibiotik
Setelah ribuan tahun digunakan, khasiat madu sebagai obat luka terungkap secara ilmiah. Madu bekerja sebagai antibiotik alami yang sangggup mengalahkan bakteri mematikan. Madu sangat asam sehingga tidak cocok untuk pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri. Madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan anti septik luar biasa. Proses osmosis di dalam madu membasmi bakteri kekentalan madu yang sedikit mengandung air menghasilkan proses osmosis menyerap air dari bakteri pada luka dan luka bakar, tak ubahnya spons menyerap air. Madu mengeringkan bakteri sehingga bakteri sulit tumbuh.

5. Madu untuk Membunuh kuman
Kandungan gizi yang luar biasa antara lain asam amino bebas dalam madu mampu membantu penyembuhan penyakit. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen penyebab panyakit infeksi. Mengikuti bangsa mesir kuno setelah menempuh kajian untuk menemukan fakta ilmiah, salep madu untuk luka kini di produksi di Australia.

6. Madu untuk Terapi
Bangsaa Mesir dikenal paling piawai meramu obat dari bahan-bahan alami. Madu termasuk dalam 500 resep obat dari 900 resep yang diketahui. Pengobatan modern yang mengacu pada terapi kuno penggunaan madu dari Mesir puas dengan hasilnya.

7. Madu untuk Mengobati borok
RS Universitas Wisconsin Medical School and Public Health misalnya, Menerapkan terapi madu bagi borok yang diderita penderita diabetes. Uji coba terhadap seorang pasien berusia 79 tahun berhasil menyembuhkan borok pada jari kakinya. Sang pasien bahkan tidak jadi diamputasi berkat terapi madu tersebut.

8. Madu untuk Antioksidan
Di Selandia Baru, terapi madu berhasil menyembuhkan lecet pada punggung pasien yang terlalu lama terbaring di ranjang rumah sakit. Di Uni Emirat Arab, terapi madu untuk luka akibat herpes bibir dan alat kelamin mempercepat penyambuhan dan mengurangi rasa sakit. Sementara itu untuk membuktikan peran madu sebagai antioksidan peneliti di Universitas California membuktikan konsumsi madu mampu meningkatkan antioksidan dalam darah. Uji coba pada tikus untuk mengkaji kemampuan madu meningkatkan penyerapan kalsium memberikan hasil memuaskan. Riset di Universitas Purdue itu menyimpulkan, konsumsi suplemen kalsium bersama madu mampu meningkatkan penyerapan kalsium oleh tubuh.

9. Madu untuk Awet muda
Mengapa Ibu Suri Kerajaan Inggris dan Ratu Elizabeth berumur panjang? Bisa diyakini, madu berperan besar dalam menjaga kesehatan sehingga membuat keduannya berumur panjang. Bagi keluarga Kerajaan inggris, sarapan madu adalah kebiasaan setiap hari mereka mengoleskan madu berkualitas tinggi pada roti. Manis alami madu digunakan di Inggris hingga pertengahan abad ke-17. Kebiasaan tersebut sempat berubah ketika gula yang dianggap lebih berkelas mulai di produksi. Namun setelah gula semakin meluas pemakaiannya tak lagi terbatas pada kalangan atas, keluarga kerajaan kembali mengkonsumsi madu. Itulah sebabnya kesehatan mereka terjaga dengan baik.

4. Jeruk Lemon

jeruk Lemon mengandung asam sitrat, sehingga rasanya sangat asam, akan tetapi jika dibuat jus akan sangat membantu untuk membentuk basa dalam tubuh, sehingga banyak digunakan untuk memasak serta berbagai hal lain.  

Lemon merupakan sumber yang sangat kaya vitamin c. vitamin c sangat penting untuk membuat tubuh kebal dari virus penyebab batuk dan pilek . Selain itu juga mengandung flavonoid, dimana yang juga berguna untuk melawan virus dan membuat tubuh tetap fit .
Lemon membantu membuat alkali dalam tubuh, dengan mengembalikan keseimbangan pH tubuh .

Minum jus lemon dengan air hangat di pagi hari akan membantu pergerakan usus, sehingga menjadi teratur dan mudah. Ini adalah salah satu manfaat tertentu jus lemon, dan pasti bisa berguna saat Anda merasa sulit BAB. Atau bagi yang bermasalah dengan gerak usus, maka akan sangat terbantu dengan minum jus ini.
Jus lemon dapat membantu untuk melarutkan asam urat dan racun lainnya, serta membantu untuk mencairkan empedu, sehingga membantu untuk merangsang hati dan mendetoksifikasinya.

Dalam pengobatan tradisional, lemon sangat diakui karena bisa membantu masalah lambung, membantu untuk menjaga penglihatan agar tajam.
Vitamin C yang ditemukan dalam lemon membantu untuk menetralkan radikal bebas, yaitu penyebab utama penuaan dini dan berbagai penyakit .
Lemon telah ditemukan sebagai makanan satu-satunya di dunia yang anionik (ion dengan muatan negatif), jadi sangat penting bagi tubuh.
Gangguan mata telah mengalami pemulihan setelah mengkonsumsi lemon secara rutin .

Salah satu kegunaan jeruk lemon yang telah ditemukan adalah mengandung 22 senyawa anti kanker,  yang meliputi limonene yang berfungsi memperlambat pertumbuhan tumor kanker, dan glikosida flavonol yang dapat menghentikan pembelahan sel pada sel kanker.
Manfaat lemon juga termasuk membantu menghilangkan cacing dalam tubuh, yang menjadi penyebab masalah kesehatan terkait cacingan.
Kulit Lemon mengandung tengeretin yang telah terbukti efektif untuk membantu gangguan otak seperti penyakit Parkinson.

Lemon dikenal karena sifat antibakterinya, dan dapat menghancurkan virus malaria, kolera, difteria, tipus dan bakteri lainnya.
Vitamin P yang terkandung dalam lemon membantu memperkuat pembuluh darah.
Penggunaan lemon juga telah diperhatikan dalam pengobatan tekanan darah tinggi.
Vitamin C dalam lemon bisa membantu untuk mengobati kudis.
Angkatan Laut Inggris membekali kapal perangnya dengan jeruk lemon, yaitu untuk membuat 1 ons jus lemon bagi setiap pelaut setiap hari.
Asam sitrat dalam lemon membantu melarutkan batu empedu, batu batu ginjal, serta deposit kalsium.

selamat mencoba dan mudah2an bermanfaat



No comments:

Post a Comment