Monday, April 9, 2018

PADI GALUR NALEUNG 01

Padi sebenarnya termasuk keluarga rerumputan. Namun dalam budidaya padi rumput merupakan gulma utama yang senantiasa dianggap mengganggu pertumbuahan tanaman padi. Untuk menghabisi rumput petani mengeluarkan tenaga dan biaya tambahan dan semua itu mengakibatkan pembengkakan pada biaya produksi yang dapat mengurangi keuntungan pada hasil akhir produksi gabah.

Lalu bagaimana jika ada jenis padi yang mampu hidup berdamai dengan rerumputan atau gulma rumput? itu merupakan hal yang menggembirakan petani karena petani tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk memusnahkan rumput. Jika dikembangkan jenis padi yang mampu tumbuh pada lahan tanpa olah tanah dapat meminimalkan biaya produksi secara drastis. Selama ini biaya terbesar dalam budidaya padi adalah biaya olah tanah, biaya tanam dan biaya penyiangan.

Hal inilah yang memotivasi kami untuk menemukan jenis padi semacam ini. Alhamdulillah sudah ada generasi pertama yang kami beri nama Padi Naleung 01. ada beberapa jenis padi yang di sebar ke dalam rerumputan dan usaha mengumpulkan berbagai jenis padi yang tumbuh sendiri di dalam kumpulan tanaman rumput untuk ditanam ulang dan diuji secara berulang ulang.

kami terus berusaha menemukan jenis padi ini yang memiliki produktifitas tinggi dan tahan terhadap hama penyakit. mohon doa anda sekalian siapa saja yang membaca tulisan ini. Nantikan informasi lanjutan dari penelitian padi ini dimusim tanam berikutnya.

No comments:

Post a Comment